Minggu, 14 September 2008

pesan dan kesan masuk jurusan IPA

Awal masuk di jurusan ipa saya merasa gugup karena saya merasa saya tidak akan sangup mengadapinya. saya sebenarnya ingin masuk dijurusan IPS namun karena saya sudah ditempatkan di jurusan IPA jadi dengan terpaksa saya menerimanya. Walaupun masuk IPA bukanlah kehendak saya secara pribadi. saya tahu bahwa kemampuan menganalisis rumus sangatlah kurang karena saya malas belajar. Apalagi ketika saya harus menghadapi pelajaran fisika. dari dulu saya paling tidak bisa dengan pelajaran fisika. Jika ulangan saja nilai ulangan fisika saya selalu tidak tuntas.Dan sekarang saya dituntut untuk dapat belajar sendiri sedangkan saya kurang memahami pelajaran fisika. Saya harus beusaha untuk bisa mengerjakan soal-soal latihannya. Sulit sekali bagi saya awalnya untuk bisa menyesuikan diri di jurusan IPA. Namun seiring berjalannya waktu saya mulai belajar menyesuaikan diri dijurusan IPA.

Namun saya merasa senang karena saya masih di tempatkan di kelas yang memiliki teman-teman yang mudah bergaul satu sama lain. Mereka juga anak yang baik dan pintar-pintar jadi jikalau saya tidak mengerti di suatu mata pelajaran saya bisa menanyakannya kepada mereka. Dan beruntungnya mereka mau mengajari saya dengan sabar hingga saya dapat mengerti dan memahami pelajaran tersebut.

Saya berharap suatu hari nanti saya bisa menjadi anak yang lebih semangat dalam belajar sehingga dapat dengan mudah memahami penjelasan yang disampaikan oleh bapak/ibu guru saya. Dan mudah- mudahan teman yang selalu membantu saya dalam memahami pelajaran tidak bosan-bosannya untuk membimbing saya.

Tidak ada komentar: